Cari
  • Chatbot Indonesia

Layanan Pelanggan 24/7 Dengan Chatbot

Setiap orang merasakan sedikit kecemasan sosial dari waktu ke waktu. Baik Anda tinggal dengan sekelompok teman sekamar, harus menghadiri rapat dengan 20 orang lainnya, atau harus menelepon dokter gigi untuk membuat janji, terkadang, terkadang Anda tidak bisa berurusan dengan orang lain.


Atau mungkin itu hanya aku.


Either way, saya berbesar hati mengetahui bahwa, dalam survei baru-baru ini, 60% milenial sudah menggunakan chatbot secara teratur untuk membeli barang-barang dasar. Banyak pelanggan seperti saya ingin dapat menyelesaikan masalah mereka sendiri melalui layanan mandiri daripada harus melakukan panggilan telepon - dan di situlah chatbots dapat membantu.


Jasa Desain Website

Chatbot semakin populer, dan satu kasus penggunaan yang umum adalah untuk obrolan layanan pelanggan langsung, di mana pelanggan dapat mulai berkomunikasi dengan chatbot untuk menyelesaikan masalah layanan rutin - dengan opsi untuk terhubung dengan agen manusia langsung untuk menyelesaikan masalah yang lebih rumit.


Namun, menerapkan chatbot ke dalam tim layanan pelanggan Anda bisa jadi rumit. Jadi, dalam posting ini, kami akan meninjau bagaimana seharusnya menggunakan chatbot untuk layanan pelanggan dan memecah beberapa praktik terbaik yang perlu diingat saat menerapkannya di situs Anda.

 

Agathos Initiative mampu membantu usaha Anda, kecil maupun besar dalam berjualan di dunia digital. Tim kami berpengalaman dalam membimbing usaha untuk melakukan transisi dari offline menuju online. Hubungi kami hari ini untuk menanyakan jasa kami. 😊


Bisa juga mengklik tombol Whatsapp dibawah untuk mulai berbicara dengan tim kami.

👇👇👇👇👇

 

Manfaat Chatbots untuk Pelanggan


  1. Ketersediaan 24 Jam Kami semua telah berada di sana… terjebak menunggu operator selama beberapa menit jika tidak berjam-jam. Tidak menyenangkan dan juga jauh dari efisien. Memiliki chatbot di situs web Anda, Facebook, WhatsApp, atau saluran lain memastikan pelanggan Anda dapat menghubungi Anda di mana saja, kapan saja dan komunikasi tidak pernah terputus. Meskipun bot tidak dapat menyelesaikan masalah, bot dapat mengumpulkan data, menilai urgensi, dan mengirim kueri ke departemen yang sesuai untuk diselesaikan di pagi hari.

  2. Jawaban yang Konsisten Masalah umum lainnya bagi pelanggan adalah mendapatkan informasi yang berbeda dari perwakilan dukungan yang berbeda. Semakin besar perusahaan, semakin umum situasinya. Jadi, lebih sering daripada tidak, pelanggan enggan mempercayai agen dukungan. Chatbots dapat dengan mudah menyelesaikan masalah kepercayaan ini karena mereka adalah sistem yang dikelola secara terpusat yang diprogram untuk memberikan informasi yang sama persis kepada semua orang. Dan itu tidak hanya berfungsi di tingkat pelanggan. Chatbots internal perusahaan dapat memastikan semua perwakilan memiliki akses ke informasi yang sama secara real-time dengan menggunakannya sebagai alat "pencarian".

  3. Personalisasi Personalisasi telah menjadi komoditas. Konsumen bersedia memberi Anda bisnis mereka jika Anda, sebagai gantinya, ingin mengenal mereka. Transaksi sederhana yang menghasilkan penghematan waktu dan pengalaman yang menyenangkan. Chatbots dapat menawarkan kepada pelanggan Anda jenis personalisasi yang mereka dambakan secara instan dan terus-menerus. Dengan kata lain, pelanggan Anda bisa mendapatkan rekomendasi atau saran yang disesuaikan hanya dengan bertanya atau dan merasa mereka diingat ketika mereka kembali. Sementara chatbots web bagus untuk rekomendasi produk serta penjualan silang, bot aplikasi perpesanan paling baik untuk kontinuitas karena bot dapat mengambil data dan preferensi dari setiap percakapan sebelumnya.

  4. Kurangi Stres untuk Konsumen & Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Tahukah Anda bahwa sebagian besar pelanggan takut menghubungi dukungan pelanggan melalui telepon? Panggilan telepon bukan untuk semua orang, panggilan telepon tidak selalu nyaman dan bagi banyak orang menantang secara sosial. Bahkan mereka yang tidak memiliki masalah mengangkat telepon membenci waktu tunggu yang lama atau diserahkan dari agen ke agen karena harus menjelaskan semuanya berulang kali. Menurut survei oleh BusinessWire, 79% konsumen lebih memilih obrolan langsung sebelum saluran lain dan 55% mengatakan akan menggunakan chatbot jika tersedia. Faktanya, lebih dari 70% konsumen siap menerima chatbot jika mereka membuat layanan pelanggan lebih efisien; kurangi waktu untuk resolusi; mengurangi waktu untuk menghubungi agen yang tepat, atau jika mereka membantu menyelesaikan masalah tanpa harus melakukan panggilan telepon atau menulis email.


Chatbot Untuk Bisnis Anda


Apakah Anda berpikir untuk membuat chatbot dengan mengandalkan kecerdasan buatan atau asisten berbasis aturan yang canggih, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan!

 

Agathos Initiative mampu membantu usaha Anda, kecil maupun besar dalam berjualan di dunia digital. Tim kami berpengalaman dalam membimbing usaha untuk melakukan transisi dari offline menuju online. Hubungi kami hari ini untuk menanyakan jasa kami. 😊


Bisa juga mengklik tombol Whatsapp dibawah untuk mulai berbicara dengan tim kami.

👇👇👇👇👇

 

#agathosinitiative #chatbotindonesia #indonesianstartup #adminolshop #startupindonesia #jasachatbot #jasabuatchatbot #jasabikinchatbot

7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua