Cari
  • Chatbot Indonesia

Apakah Setting Iklan Google Ads Perlu Di Update?

Agar berhasil, kampanye iklan di Google Ads harus selalu di update. Anda tidak dapat setting iklan sekali lalu melupakannya, bahkan ketika kampanye iklan tampaknya berhasil.


Salah satu hal yang selalu membuat saya terkejut ketika menerima klien baru untuk Google Ads adalah ketika saya menemukan bahwa mereka hampir tidak melakukan apa-apa untuk update kampanye iklan mereka dalam beberapa bulan.


Yang lebih menyedihkan adalah ketika saya meninjau klien yang sebelumnya bekerja dengan biro iklan lain dan biro iklan itu tidak lebih dari sekadar membuat beberapa iklan baru dan menyesuaikan beberapa tawaran tanpa memberikan maintenance kepada akun iklan klien nya.


Bahkan dengan anggaran terkecil di pasar terkecil, Anda harus terus memantau kampanye dan membuat perubahan. Jika tidak, Anda akan tertinggal dalam perlombaan untuk mendapatkan pelanggan. Ini tentang memastikan kampanye iklan melakukan yang terbaik untuk menghasilkan pendapatan baru untuk bisnis.




Iklan Google Ads Update

Seberapa Sering Anda Perlu Memperbarui Kampanye Anda


Seberapa sering memperbarui kampanye Google AdWords akan sangat bervariasi menurut industri dan anggaran. Bergantung pada pembelanjaan Anda, dan usia kampanye, Anda mungkin membuat perubahan setiap minggu. Seiring berjalannya waktu, Anda dapat melonggarkan menjadi setiap dua minggu sekali, tetapi ini adalah pelongggaran.


Berikut adalah beberapa faktor yang akan memengaruhi seberapa sering Anda perlu memperbarui kampanye Iklan Google Anda.


Betapa Baru Kampanyenya. Semakin baru Anda memulai kampanye, semakin banyak pekerjaan yang terlibat. Anda menentukan kata kunci apa yang ingin Anda targetkan, dan konversi mana yang terbaik. Anda membuat iklan baru dan bahkan mungkin membuat perubahan pada halaman arahan yang mereka tuju.


Salah satu keputusan pertama yang perlu Anda buat adalah opsi strategi iklan yang akan Anda pilih.


Google mendorong Anda untuk memilih sistem otomatis, tetapi pada awalnya, dan ini adalah sebuah kesalahan. Anda memerlukan data agar kampanye iklan ini berfungsi. Mulailah dengan penawaran manual dan kemudian setelah beberapa saat beralih ke otomatis.


Berapa Banyak Kata Kunci Penargetan Anda. Ini mungkin menjadi faktor terbesar dalam menentukan seberapa sering Anda harus memperbarui kampanye Anda. Jika Anda menargetkan banyak kata kunci, kemungkinan besar ini berarti Anda memiliki sejumlah grup iklan dan sejumlah iklan.


Lebih banyak kata kunci juga berarti lebih banyak data untuk ditinjau.


Seberapa Besar Anggaran Anda. Seseorang yang menghabiskan 500.000 rupiah per bulan di Google Ads tidak harus seaktif seseorang yang menghabiskan 50.000.000 rupiah. Itu harus dimengerti tanpa perlu dikatakan.


Saya tidak bisa cukup menekankan ini. Tidak peduli seberapa sukses kampanye Anda, Anda harus tetap aktif memantau iklan di akun Anda. Anda ingin membangun kesuksesan Anda lebih baik dari kompetitor.


Jika kampanye Anda mengalami kesulitan, maka Anda harus mengubah setting sampai Anda mencapainya di tempat yang Anda inginkan. Ini berarti banyak pengujian, baik dalam pilihan kata kunci dan iklan Anda.


Google bahkan mendorong pemasar untuk memperbarui kampanye mereka dengan memberi mereka skor pengoptimalan. Skor rendah berarti Anda perlu melakukan lebih banyak pekerjaan.

 

Agathos Initiative mampu membantu usaha Anda, kecil maupun besar dalam berjualan di dunia digital. Tim kami berpengalaman dalam membimbing usaha untuk melakukan transisi dari offline menuju online. Hubungi kami hari ini untuk menanyakan jasa kami. 😊


Bisa juga mengklik tombol Whatsapp dibawah untuk mulai berbicara dengan tim kami.

👇👇👇👇👇

 

Mengapa Anda Harus Terus Memperbarui Kampanye Anda


Seperti yang disebutkan, bahkan kampanye Google Ads yang paling sukses, tidak dapat dibiarkan tanpa pengawasan. Berikut adalah 6 alasan mengapa Anda harus terus-menerus terlibat dengan kampanye Anda atau dikelola oleh spesialis bayar per klik yang secara aktif bekerja untuk Anda.


1) Kompetisi Terus Berubah - Mungkin konten Anda memiliki kampanye autopilot, tetapi kemungkinan besar banyak pesaing Anda tidak. Mereka sedang menguji iklan mereka, mereka mencoba fitur baru, dan mereka menambah anggaran kampanye. Ini berarti mereka terus-menerus berada di depan Anda kecuali Anda sama aktifnya.


2) Google terus-menerus merevisi fitur AdWords – dalam beberapa tahun terakhir, Google telah menambahkan sejumlah fitur baru ke AdWords dan membuat revisi pada platform iklannya.


Mereka terus menambahkan ekstensi baru atau bahkan mengubah format iklan. Tidak menggunakan ini dan fitur lain yang ditawarkan Google memberikan keuntungan yang signifikan bagi pesaing Anda.


3) Anda membuang-buang uang dengan target yang salah – Bahkan dengan kampanye yang paling bertarget, sering kali ada klik yang menghabiskan pengeluaran.


Anda perlu meninjau istilah pencarian aktual calon prospek yang digunakan untuk memicu iklan Anda. Seringkali ada kata-kata yang memiliki sedikit atau tidak ada nilai untuk bisnis. Dengan menambahkan kata-kata ini sebagai negatif akan membantu mencegah hal itu tidak berulang.


4) Anda perlu meningkatkan iklan Anda - Banyak bisnis melihat bahwa iklan mereka diklik dan menganggap mereka bekerja dengan baik. Namun, jika mereka tidak menguji iklan ini, mereka tidak tahu apakah ini adalah iklan yang paling efektif.


Dengan meningkatkan rasio klik-tayang pada iklan Anda, Anda tidak hanya mendapatkan lebih banyak prospek potensial. Anda juga meningkatkan Quality Score, yang pada gilirannya dapat menurunkan biaya per klik.


5) Cara orang mencari terus berubah - Sepertinya beberapa tahun yang lalu, orang hanya mencari di laptop mereka. Sekarang mereka menelusuri di ponsel atau di perangkat Google di rumah. Ini juga berarti cara mereka mencari dan kata kunci yang mereka gunakan terus berubah.


6) Promosi Anda telah kedaluwarsa atau informasi kedaluwarsa - Mereka memiliki promosi online dan membayar banyak uang untuk memberi tahu prospek tentang hal itu. Kemudian prospek menemukan kupon telah lama kedaluwarsa.


Apa yang Perlu Anda Perbarui dan Apa yang Perlu Anda Pantau


Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan dengan kampanye Anda setiap bulan. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan secara teratur.


Perbarui Kata Kunci – Anda harus terus mencari kata kunci baru untuk diuji.


Menurut Google, 15% dari semua pencarian adalah dari kata kunci yang belum pernah mereka lihat dalam 90 hari terakhir. Google memudahkan pencarian kata kunci baru. Tekan saja tanda plus dan Anda akan melihat daftar untuk dipilih.


Satu kata hati-hati. Bila Anda menambahkan kata kunci baru dengan cara ini, kata kunci tersebut akan menjadi broad match. Anda perlu mengubah ini ke beberapa format lain, sehingga Anda tidak mendapatkan banyak klik yang tidak relevan.


Sesuaikan Bidding - Jika Anda tidak melakukan automatic bidding, Anda perlu memantau posisi kata kunci Anda.


Google tidak menunjukkan posisi rata-rata lagi tetapi menyediakan pencarian teratas. Ini memungkinkan Anda mengetahui seberapa sering iklan Anda muncul di bagian atas halaman, di atas cantuman organik. Anda ingin berada di grup teratas ini, bahkan jika Anda tidak berada di posisi teratas.


Perbarui Iklan – Anda mungkin berpikir bahwa Anda memiliki rasio klik-tayang yang baik pada iklan Anda, tetapi selalu ada ruang untuk perbaikan.


Tinjau Istilah Pencarian – Laporan istilah pencarian wajib dibaca. Anda harus secara teratur meninjau ini tidak hanya mencari kata kunci baru untuk dicoba, tetapi juga untuk mencari kata kunci yang tidak berlaku.


Kemudian tambahkan kata-kata sebagai kata kunci negatif untuk mencegahnya terjadi lagi.


Pada awalnya, Anda ingin meninjau ini beberapa kali seminggu.


Saat Anda mengurangi pengeluaran yang sia-sia, Anda dapat lebih banyak menghabiskannya. Beberapa bulan mungkin cukup.


Tinjau Rekomendasi – Google menawarkan rekomendasi pada kampanye Anda, bahkan memberi Anda skor.


Anda tidak ingin menerima semua rekomendasi ini, tetapi ada manfaatnya bagi mereka.


Mereka mungkin menyarankan kata kunci baru untuk mencoba atau mengingatkan Anda tentang fitur yang tidak Anda sadari.


Namun, berhati-hatilah, karena beberapa tidak akan mendapat manfaat.


Tinjau Data Konversi. Tujuan akhir kampanye Anda harus menghasilkan prospek baru atau mengembangkan kesadaran merek.


Jika tujuan Anda adalah untuk mendapatkan prospek, maka Anda perlu memastikan konversi dilacak dengan benar. Baik bila Anda melacak panggilan telepon, formulir, atau sasaran, Anda ingin melihat jumlah ini meningkat.


Jika sudah lama, atribut konversi Anda mungkin sudah ketinggalan zaman. Dulu hanya klik terakhir yang tersedia, tetapi sekarang Anda memiliki berbagai opsi. Memilih atribut yang tepat akan sering bergantung pada jenis prospek yang Anda hasilkan. Jika tidak, maka Anda perlu menyesuaikan kampanye Anda.


Google Mungkin Membuat Perubahan Untuk Anda


Salah satu hasil dari kelambanan Anda mungkin adalah bahwa Google mengambil suatu tindakan tersendiri.


Di bawah rekomendasi, mereka sering menyarankan iklan baru. Bergantung pada setelan Anda, iklan ini akan ditambahkan secara otomatis ke kampanye Anda. Masalahnya adalah iklan mereka seringkali mengerikan. Nama perusahaan sering kali menjadi judul pertama. Dan mereka jarang mengisi semua elemen sebuah iklan.


Google juga sedang menguji menambahkan rekomendasi lain tanpa sepengetahuan Anda. Anda mungkin menemukan kata kunci baru di akun yang belum Anda tambahkan sendiri.


Bagaimana Dengan Kampanye Otomatis?


Jika Anda menggunakan automatic bidding, Anda mungkin merasa tidak banyak yang harus dilakukan. Ini tidak terjadi. Anda masih perlu memantau istilah penelusuran, mengembangkan iklan baru, dan meninjau rekomendasi. Anda juga ingin memantau biaya per konversi dan pembelanjaan bulanan Anda. Hasil akan meningkat dari waktu ke waktu dan jika tidak, tinjau setelan untuk penawaran otomatis Anda.


Untuk kampanye pemasaran yang sukses, Anda harus terus-menerus meninjau, memantau, dan menyesuaikan. Ini bisa berupa tindakan besar seperti audit situs atau sekadar mengubah iklan di sana-sini.


Jika Anda tidak memiliki waktu atau staf untuk mengelola kampanye dengan benar, pertimbangkan untuk berdiskusi dengan spesialis seperti saya. Uang yang dibelanjakan akan lebih dari dapat diperoleh kembali melalui penghapusan pengeluaran yang sia-sia dan penemuan peluang baru.

 

Agathos Initiative mampu membantu usaha Anda, kecil maupun besar dalam berjualan di dunia digital. Tim kami berpengalaman dalam membimbing usaha untuk melakukan transisi dari offline menuju online. Hubungi kami hari ini untuk menanyakan jasa kami. 😊


Bisa juga mengklik tombol Whatsapp dibawah untuk mulai berbicara dengan tim kami.

👇👇👇👇👇

 

#agathosinitiative #desainwebsite #jasawebsitemurah #jasawebsitejakarta #jasawebsitebandung #jasawebsiteindonesia #jasawebsitetangerang #jasawebsite #jasadesain #jasaweb #bisnisonline #bisnisanakmuda #jasadesainwebsite #jasadesainweb #websitemurah #landingpage #digitalmarketing #jasadigitalmarketing

26 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua