Cari
  • Chatbot Indonesia

Apa Itu Beriklan di Youtube/Youtube Ads?

Konten video sangat kuat untuk bisnis Anda.


YouTube sendiri memiliki lebih dari 2 miliar pengguna - dan setiap hari pengguna tersebut menonton satu miliar jam video, menghasilkan miliaran tampilan.


Terlebih lagi, YouTube di seluler sendiri menjangkau lebih banyak orang berusia 18-49 tahun daripada jaringan kabel mana pun.


Jadi tidak heran jika pemasaran video sedang naik daun.


Jika Anda sangat ingin mengetahui cara memanfaatkan kekuatan luar biasa dari pemasaran video, artikel ini cocok untuk Anda. Pertama, Anda akan mempelajari apa itu periklanan YouTube ads dan berbagai jenis iklan YouTube yang tersedia pada tahun 2021.


Mari kita langsung mulai.


Apa itu Periklanan YouTube?

Iklan youtube
Jasa Digital Marketing

Periklanan YouTube Ads, dilakukan melalui Google Ads, adalah cara mengiklankan konten video Anda di YouTube atau di hasil penelusuran sehingga Anda dapat memaksimalkan jangkauan pengguna Anda. Ini bisa jadi video Anda yang diputar sebelum pengguna menonton video orang lain atau muncul di hasil penelusuran YouTube untuk ditonton orang secara penuh.


Jenis Iklan YouTube


Ada enam jenis iklan YouTube:

  1. TrueView ads

  2. Non-skippable instream ads

  3. Bumper instream ads

  4. Sponsored card ads

  5. Overlay ads

  6. Display ads


Sebelum Anda mulai membuat kampanye pertama Anda, penting untuk memahami setiap jenis iklan YouTube. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan iklan Anda dengan format yang ingin Anda gunakan.


Saat ini kami akan menjelaskan 3 iklan yang paling umum sering digunakan untuk mempromosikan bisnis di Indonesia.


Apa itu YouTube TrueView Ad?


Youtube Ads Iklan Youtube

Ini adalah format periklanan utama di YouTube - dan untuk alasan itu, kami akan membahas jenis ini lebih dalam daripada yang lain.


Iklan TrueView memberi pemirsa kontrol paling besar atas iklan yang mereka lihat. Karena itu, Google melaporkan bahwa delapan dari sepuluh pemirsa lebih memilih TrueView daripada format iklan video sela lainnya.


Namun iklan TrueView juga bagus untuk bisnis.


Pengiklan hanya membayar iklan TrueView saat pengguna menonton setidaknya selama 30 detik, menonton seluruh video pendek, atau berinteraksi dengan iklan dalam beberapa cara, seperti mengklik ajakan bertindak.


Dan karena pemirsa dapat memilih iklan yang ingin mereka tonton dan melewatkan iklan yang tidak mereka inginkan, pengiklan menghemat uang sambil juga menjangkau pemirsa yang lebih tertarik.


YouTube menyatakan bahwa panjang maksimum iklan video TrueView adalah 6 menit dan minimum 12 detik.


Agathos Initiative mampu membantu usaha Anda, kecil maupun besar dalam berjualan di dunia digital. Tim kami berpengalaman dalam membimbing usaha untuk melakukan transisi dari offline menuju online. Hubungi kami hari ini untuk menanyakan jasa kami. 😊


Bisa juga mengklik tombol Whatsapp dibawah untuk mulai berbicara dengan tim kami.

👇👇👇👇👇


Apa itu YouTube Non-Skippable In-Stream Ad?


Iklan Youtube

Iklan Youtube Instream yang tidak dapat dilewati pada dasarnya sama dengan iklan TrueView inStream, kecuali - Anda dapat menebaknya - pemirsa tidak dapat melewatkannya. Karena penonton memiliki lebih sedikit kontrol atas iklan ini, mereka tidak dianggap sebagai 'TrueView'.


Sudah menjadi rahasia umum bahwa iklan yang tidak dapat dilewati tidak populer.


Iklan in-stream yang tidak dapat dilewati tidak hanya diputar sebelum video.


Ada juga iklan YouTube yang tidak dapat dilewati yang diputar sebagian dari video berdurasi 10 menit atau lebih - ini juga dikenal sebagai iklan YouTube 'paruh-putar' yang tidak dapat dilewati.


Tidak seperti iklan TrueView, pengiklan membayar iklan YouTube yang tidak dapat dilewati berdasarkan CPM. 'CPM' adalah singkatan dari cost-per-mille, yang berarti pengiklan membayar biaya per seribu tampilan.


Jadi, sangat penting untuk mengasah penargetan iklan Anda sehingga Anda tidak menyia-nyiakan anggaran iklan untuk prospek yang buruk.


Sementara iklan bayar per klik (PPC) sangat ideal untuk mengubah prospek menjadi prospek, iklan biaya per mil (CPM) lebih cocok untuk kampanye merek yang dirancang untuk mencapai eksposur besar, seperti contoh Apple di atas.


Faktanya, YouTube mematikan format iklan berdurasi 30 detik yang tidak dapat dilewati tahun lalu. Saat ini, iklan yang tidak dapat dilewati harus berdurasi antara 15 dan 20 detik.


What is a YouTube Bumper Ad?


Iklan bumper YouTube adalah jenis iklan video YouTube ketiga yang tersedia untuk pemasar. Iklan video yang tidak dapat dilewati ini diputar sebelum video yang dipilih penonton dan harus berdurasi kurang dari 6 detik.


Iklan Youtube

Seperti iklan YouTube yang tidak dapat dilewati, pengiklan membayar iklan bumper berdasarkan CPM.


Banyak merek menggunakannya sebagai bagian dari kampanye periklanan YouTube yang lebih besar yang menampilkan format iklan lain.


Jelas, iklan bumper bukanlah format yang ideal untuk cerita, testimonial, atau demo produk. Tetapi batas waktu 6 detik bisa menjadi katalisator yang luar biasa untuk kreativitas.


Nah, berdasarkan penjelasan diatas, Anda dapat memilih jenis iklan yang mana yang cocok untuk usaha Anda.


Agathos Initiative mampu membantu usaha Anda, kecil maupun besar dalam berjualan di dunia digital. Tim kami berpengalaman dalam membimbing usaha untuk melakukan transisi dari offline menuju online. Hubungi kami hari ini untuk menanyakan jasa kami. 😊


Bisa juga mengklik tombol Whatsapp dibawah untuk mulai berbicara dengan tim kami.

👇👇👇👇👇


 

#jasadesainwebsite

#jasawebsite

#jualanonline #iklanyoutube

#desainwebsite #onlineseller

#jasadigitalmarketing

#bisnisonline #buatwebsite

#bikinwebsite #digitalmarketing

#tokoonline #onlinemarketing

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua